center>

Sabtu, 02 Januari 2016

REALITA KEHIDUPAN


REALITA HIDUP, Disini kami menyajikan gambar beserta artinya yang menceritakan tentang Realita hidup kita saat ini dimana sebuah kondisi kehidupan, aktifitas dan persoalan yang kita lalui dimasa kini, sedikit kata yang memberikan kita untuk intropeksi diri agar kita sedikit bisa merefleksikan diri kearah yang lebih baik lagi.






 Sebagai seorang anak baik saat masih kecil atau sudah dewasa
maka saat kita sedang sakit atau sedang ada masalah kehidupan maka
entah kenapa kita akan selalu pergi ke ibu kita, dengan pergi ke ibu kita
maka kita bisa menjadi lebih baik dan semangat.






  Inilah yang banyak terjadi di kalangan masyarakat kita sekarang ini. Orang yang punya pemikiran, ide, gagasan besar malah dianggap gila dan tidak masuk diakal karena ide-ide yang dilontarkan dianggap mustahil, biasanya orang-orang yang menertawakan hanyalah orang yang berfikiran sempit dan dangkal yang tidak bisa melihat ketika orang yang ditertawakannya itu suatu saat meraih kesuksesan besar.






Kebahagiaan tidak datang dari apa yang kamu punya, tapi dari bagaimana responmu terhadap segala kejadian yang terjadi dalam hidupmu. Kebahagiaan bukanlah sesuatu
tujuan hidup, bila banyak orang berkata bila kaya, punya jabatan, punya istri artis, terkenal maka aku akan bahagia, maka kalian salah karena kalian tidk akan mencapai kebahagiaan dengan mengejar itu semua, namun kebahagiaan adalah sebuah gaya hidup dengan mensyukuri segala sesuatu yang ada pada kehidupan kita saat ini.







 Mari kita renungkan sebentar, apakah gambar yang satu ini sesuai dengan diri kamu yang sekarang, bahwa kamu dikendalikan oleh segala gadget kamu, bahkan sampai bangun tidur pun kamu langsung mencari gadged mu.





Gambar ini berkata bahwa kebahagiaan tidak selalu bergantung dari pa yang kamu miliki. Banyak orang yang memiliki harta atau materi yang berlimpah namun hidupnya penuh tekanan, stress, dan dia tidak bisa menikmati hidup sehingga untuk sekedar tidur malam pun susah sampai harus minum obat tidur, di satu sisi misalkan seorang tukang becak yang mungkin memiliki harta jauh lebih kecil dari si kaya bisa menikmati hidupnya dan tidur pun bisa nyenyak. Kuncinya adalah nikmati dan syukuri apa yang bisa kamu syukuri, jangan melihat keadaanmu dari apa yang kamu tidak miliki tapi dari apa yang kamu sudah miliki saat ini.






 Gambar ini menggambarkan bahwa yang membuat kenapa bumi kita semakin lama semakin rusak dan hancur adalah orientasi pada keuntungan dan keserakahan dari kita para manusia. Kita terlalu banyak mengeksploitasi alam tanpa memikirkan keberlanjutannya, belum lagi jutaan manusia masih banyak yang masih menderita kelaparan itu karena keserakahan kita, padahal di Negara maju atau berkembang banyak orang kaya belagu yang suka buang-buang makanan. Sadarkah kita bahwa kita melakukan hal serupa kita ikut mendukung terjadinya kelaparan didunia ini.






Gambar ini menggambarkan bahwa hakikatnya lebih banyak manusia yang lebih memilih jalan yang lebih mudah atau praktis, bahkan mereka rela berdesak-desakan untuk melalui jalan mudah itu, hanya beberpa manusia yang rela melalui jalan terjal untuk meraih mimpiny, banyak orang rela meninggalkan mimpinya karena susahnya jalan yang dilalui.






Gambar ini menggambarkan kesedihan seseorang yang tidak bisa mengekspresikansesuatu yang ada dalam dirinya, sebenarnya dia punya potensi luar biasa yang ada dalam dirinya namun keadaan yang memaksa dia sehingga tidak bisa mengekspresikan dirinya secara bebas didunia. Misalnya seseorang yang berbakat mnjadi pemain bola, dia sangat suka main bola, namun karena himpitan ekonomi keluarga dan juga tidak menjaminnya kesuksesan seorang pemain bola di Negaranya, maka dia rela bekerja menjadi pegawai misalnya.






Gambar ini ingin menyadarkan kita bahwa dalam setiap kejadian yang kita lihat atau alami selalu ada 2 sisi yang bisa kita lihat, sisi positif dan negatif, ketika kalian melihatnya dari sisi negatif maka hidupmu bakal berisi kesedihan dan muram, beda bila kamu selalu melihatnya dari sisi positif hidupmu dijain akan lebih bahagia, ketika misalnya rumah kita kebakaran, maka ketika kita melihatnya sebagai kehilanhan rumah dan harta benda, maka hidup kita akan bisa depresi dan stress, beda dengan bila kita berkta untung saja saya dan keluarga saya masih hidup, rumah dan harta benda bisa dicari lagi maka hidupmu pasti akan lebih bahagia.






Gambar ini ingin mengatakab bahwa mungkin suatu hari kamu akan dihadapkan pada usatu situasi dimana sangat berat untuk melaluinya, disitulah sebenarnya karaktermu sedng di uji. Percayalah saat kamu berhasil melalui stuasi itu artinya kamu sudah naik level dan pasti akan ada sesuatu yang besar dan indah menunggumu didepan.






Gambar ini menggambarkan bahwa sukses itu tidak selalu sesuai dengan apa yang kamu lihat sekarang, lihatlah 2 ekor kelinci tersebut menanm wortel yang satu melihat daunnya tumbuh tinggi dan satunya daun yang pendek, tapi sesungguhnya mereka belum melihat wortel mereka masing-masing. Hal ini biasanya terlihat dari seseoarang yang mulai miritis masa depannya. Mungkin bisa dianalogikan ketika teman-temannya sudah mendapatkan pekerjaan dan penghasilan yang lumayan sedangkan dia sedang membangun asetnya. Maka di masa yang akan datang biasanya akan terlihat bahwa mereka yang membangun aset akan mempunyai kekayaan yang lebih tinggi.






Realita yang terjadi sekarang bahwa orang lebih takut tidak akan ada koneksi internet daripada kelaparan atau kehausan, mereka seakan-akan ketagihan untuk update dan eksis disosial media mereka.






Gambar ini masih menggambarkan mental bangsa kita. Lihatlah ketika sehari-haribkita dengan mudahnya membuang sampah sembarangan lalu saat musim hujan tiba dan banjir melanda, kita seenaknya saja dengan mudah kita menghujat dan menyalahkan pemerintahan, disatu sisi pemerintah sudah melakukan usaha lebih dimana mereka melakukan normalisai sungai dan kali dengan memindahkan warga yang tinggal dipinggiran sungai ke rusun yang sangat layak dengan segala fasilitasnya secara gratis. Namun pemerintah malah dianggap HAM. Sungguh ironis mental bangsa kita, lihatlah banjir yang melanda jepang kemarin, air banjir sangat bening sekali dan biru. Bisa kita lihat betapa disiplinnya mereka dibandingkan kita.






* Itulah gambar beserta artinya yang menceritakan tentang kehidupan kita dimasa kini. semoga kita semua bisa bercermin pada gambar, dan bisa memperbaiki diri kita lebih baik lagi dari sebelumnya. Terima kasih telah mengunjungi blog saya,. salam dari saya Asep Mustofa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar